6 Destinasi Wisata Unggulan Di Bintan

6 Destinasi Wisata Unggulan Di Bintan

storiadelcacio.info – Indonesia adalah negara kepulauan yang terdiri dari banyak pulau dan kepulauan. Nama bandara udaranya ialah Raja haji fisabililiah. Sekitar 40 menit untuk mencapai kawasan Lagoi.

Ada 3 kepulauan yang lebih besar, yaitu Kepulauan Riau yang terletak di antara pulau Sumatera dan Semenanjung Malaysia. Kepulauan Sunda Kecil di sebelah timur pulau Jawa dan Kepulauan Maluku yang terletak di antara pulau Sulawesi dan pulau Papua. Ada juga kelompok-kelompok pulau lain yang lebih kecil yang terletak di antara pulau-pulau utama Indonesia.

Kepulauan Riau adalah sekelompok pulau yang terletak di lepas pantai Sumatera, salah satu dari 5 pulau utama di Indonesia. Kelompok pulau juga merupakan provinsi tersendiri, dengan ibu kotanya, Tanjung Pinang yang terletak di sebelah selatan pulau Bintan.

Tanjung Pinang adalah kota kedua terbesar di Provinsi Kepulauan Riau di Indonesia setelah Batam. Penduduk kota sekitar 200.000. Kota ini juga merupakan pelabuhan perdagangan antara pulau-pulau di Kepulauan Riau. Kota Tanjug Pinang memiliki lokasi yang strategis, sehingga dikenal sejak dulu sebagai pusat budaya dan lalu lintas perdagangan Melayu.

Oleh karena itu kota Tanjung Pinang adalah tempat yang telah berubah secara dinamis sejak lama. Kota ini secara historis ibukota Kesultanan Lingga Riau, setelah kemerdekaan Indonesia, kota ini pernah menjabat sebagai ibukota provinsi dari provinsi Indonesia Riau. Selain 6 hal destinasi unggulan yang akan kami uraikan, ada beberapa objek wisata lain yang yang bisa sebagai tambahan buat anda.

Baca juga : 8 Hal Menyenangkan di Bintan

Kemudian sebagai provinsi Riau dibagi menjadi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau, kota satu lagi menjadi ibukota Kepulauan Riau untuk hari ini. Juga dikatakan bahwa pendahulu bahasa Indonesia modern, bahasa Melayu sedang didirikan di Tanjung Pinang. Selain itu, Tanjung Pinang juga memiliki berbagai objek wisata menarik yang menarik banyak pengunjung untuk datang ke Tanjung Pinang. Benda-benda wisata apa ini?

Berikut 4 Objek Wisata Unggulan di Bintan, Mari kita baca sejenak :

  1. Pantai Trikora

pantai trikoraPantai ini adalah tujuan yang sangat populer di Kepulauan Riau. Pantai ini sekitar 45 km dari kota Tanjung Pinang. Perjalanan ke pantai akan memakan waktu sekitar 1 setengah jam perjalanan.

Pantai Trikora memiliki karakteristik yang mirip dengan pantai-pantai di Kepulauan Belitung. Di pantai ini Anda bisa melihat gugusan batu granit yang membuat pantai terlihat lebih cantik. Ini adalah pantai berpasir panjang yang dilapisi dengan pasir putih dan air jernih. Di sepanjang pantai Anda dapat melihat banyak pondok dan gazebo dengan berbagai ukuran yang disewakan, sehingga Anda dapat beristirahat di keteduhan sambil menikmati pemandangan. Hal yang dapat dilakukan di Tanjung Pinang Indonesia untuk atraksi terbaik Anda.

 

  1. Danau Bintan Biru

Danau biru bintanTanjung Pinang Bintan Indonesia tempat menarik, danau buatan ini awalnya dibentuk di tambang pasir. Air di danau ini berwarna biru biru, mirip dengan Danau Kaolin di Bangka dan Blue Lagoon di Islandia.

Bintan Blue Lake atau yang lebih dikenal sebagai Danau Biru Bintan dapat dicapai dengan mobil atau sepeda motor, keduanya akan memakan waktu sekitar 20 hingga 30 menit.

Meskipun ada banyak turis yang datang ke tempat ini, tetapi tidak ada kantor tiket dan Anda dapat masuk dengan bebas. Daerah di sekitar danau itu sendiri masih merupakan penambangan pasir aktif. Kunjungi juga: Hal-hal yang dapat dilakukan di Pulau Bintan

 

  1. Ksitigarbha Bodhisattva Temple

Kuil bodhisattva ksitigarbhaJika Anda datang ke kota Tanjung Pinang, maka Anda pasti harus meluangkan waktu untuk mengunjungi kuil Budha Cina ini, terlepas dari iman Anda. Kuil ini dibangun dengan arsitektur Cina klasik dan memiliki banyak patung. Ada sekitar 500 patung di kuil ini dengan ukuran mulai dari 1,7 meter hingga 2 meter. Masing-masing patung menggambarkan salah satu dari banyak murid Buddha. Anda bahkan dapat mencari tahu tentang nama masing-masing patung dari plakat nama yang diukir di bawah patung-patung itu.

Kuil pasti akan memberi Anda nuansa berada di Cina. Candi ini terletak sangat dekat dengan bandara Raja Ali Haji, bandara Tanjung Pinang. Waktu perjalanan dari bandara ke kuil Ksitigarbha Bodhisattva sekitar 10 menit dengan mobil.

 

  1. Pulau Penyengat

Pulau penyengatPulau Penyengat telah lama dianggap sebagai tempat kelahiran bahasa dan budaya Melayu. Pulau kecil ini memiliki panjang sekitar 2 km dan lebar 850 meter. Pulau Penyengat terletak sekitar 2 km dari pusat kota Tanjung Pinang. Di pulau ini, Anda akan dapat menemukan banyak bangunan dan artefak dari kesultanan Johor, kesultanan Pahang, kesultanan Siak, kesultanan Lingga, serta Kerajaan Riau itu sendiri. Oleh karena itu, pulau Penyengat telah terdaftar di UNESCO sebagai situs Warisan Dunia. Persimpangan dari Tanjung Pinang ke Pulau Penyengat akan memakan waktu sekitar 15 menit dengan speed boat.

 

  1. Treasure Bay Bintan

Harta karun bintanSeperti namanya, harta karun adalah benar-benar harta karun. Ini bukan hanya kompleks resor. Ukuran kompleks ini membuat kita berpikir lebih tepat untuk menyebutnya sebagai kota resor. Treasure bay memiliki berbagai fasilitas mewah yang akan memberi Anda pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Dalam Treasure Bay Anda dapat menemukan Canopy, yang akan memberi Anda pengalaman berkemah, tetapi Anda masih dapat menikmati kenyamanan dan kemewahan seperti di resor bintang 5. Ini adalah kegiatan yang saat ini populer disebut glamping atau glamor berkemah.

Kanopi memiliki 41 tenda yang dikelilingi oleh banyak tanaman hijau dan pemandangan hutan bakau dan laut di kejauhan. Semua tenda dilengkapi dengan AC, tempat tidur lengkap dengan kelambu, bak pusaran air outdoor, dan koneksi WiFi. Untuk tinggal di kanopi, Anda harus membayar sekitar Rp 1,9 juta per malam untuk setiap tenda.

Selain itu, di sini di Treasure Bay Anda juga akan menemukan Crystal Lagoon. Crystal Lagoon diklaim sebagai manusia pertama yang membuat laguna air laut di Asia Tenggara. Laguna ini menyajikan pemandangan epik dengan air biru birunya dan pantai berpasir yang lembut. Ukuran laguna itu sendiri sama dengan 50 kolam renang ukuran Olimpiade. Masuk ke laguna adalah Rp 110.000 per orang.

Untuk Anda semua yang adalah pecinta olahraga air, Anda pasti akan menyukai Bintan Wake Park. Bintan Wake Park menyediakan fasilitas wake-boarding, yang menggabungkan skateboard dan berselancar. Jika wakeboarding bukan secangkir teh Anda maka ada banyak kegiatan alternatif lain yang dapat Anda pilih dari seperti melayang di atas air menggunakan jetovator atau naik skuter bawah air.

       6 . Gurun Pasir Di Busung

Gurun busung Luasnya wilayah Indonesia berarti memiliki medan dan lanskap yang beragam. Sementara mayoritas Indonesia ditutupi oleh hutan hujan tropis, ada beberapa lanskap lain yang dapat Anda temukan seperti gurun Busung.

Gurun ini sebelumnya adalah tambang bauksit. Saat ini, tidak ada lagi aktivitas penambangan di daerah itu dan menjadi hamparan pasir unik yang akan membuat Anda merasa seperti berada di Afrika atau Timur Tengah.

Gurun ini tepat di pinggir jalan Busung Highway dan cukup mudah dijangkau. Namun, karena tidak ada transportasi umum yang melewati Busung Highway, satu-satunya cara bagi Anda untuk datang ke sini adalah dengan menyewa mobil.

Untuk mengexplore semua destinasi wisata tersebut sangat gampang. Anda bisa membeli Paket Wisata Bintan di travel agent kepercayaan anda. Pastikan menghubungi travel agent lokal saja sehingga harga yang ditawarkan tentunya pasti lebih murah dari pada anda membeli di travel agent yang berdomisili di luar pulau Bintan. Mengapa? sebab mereka akan membeli paket tour tersebut ke lokal agen juga nantinya.

Selamat berlibur…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *